Jumat, 21 Januari 2011

Tips Sehat Alternatif Bagi Ibu Hamil

Reformasi terbaru mengenai petunjuk kehamilan resmi, ibu hamil yang memiliki kelebihan berat badan maksimum sedang mencari cara yang aman dan efektif untuk menjaga berat badan mereka agar tetap minimum.

Dimulai sebelum kehamilan mencapai ideal, namun langkah-langkah sehat dapat dimulai setiap saat. Sangat beragam cara mengendalikan kesehatan dan berat badan seseorang. Berikut adalah tips kesehatan yang tidak biasa, dan dapat diterapkan dengan segera.

Selama bertahun-tahun gerakan kesehatan alami telah menyampaikan bahwa terlalu banyak toksin dapat menyebabkan kadar lemak tubuh tinggi karena tubuh harus menyimpan toksin sampai ditemukan akumulasi pelepasannya.
Toksin dapat berasal dari pestisida dan emisi mobil sampai logam berat dan metabolisme pembuangan normal. Pelepasan toksin tidak hanya menguntungkan ibu bayi dan kesehatannya, tetapi banyak dokter meyakini bahwa toksin disimpan dalam sel lemak.
Buku Conscious Breathing, oleh Gay Hendricks, mendiskusikan bagaimana pernafasan diafragmatik—yang dihirup dan dihembuskan dalam-dalam — dapat melepaskan sekitar 70 persen toksin dalam tubuh. Melakukan pernafasan dalam-dalam dikenal sebagai pelepas stres yang bekerja melawan hormon stres utama tubuh, cortisol.
Tidak hanya tingkat cortisol yang berhubungan secara langsung dengan kelebihan lemak tubuh, tubuh seseorang tidak diprioritaskan pada kondisi detoksifikasi metabolisme pembuangan normal ketika seseorang sedang dalam kondisi tertekan. Buku ini menawarkan pengenalan yang mudah untuk mempelajari bagaimana cara menghembuskan toksin internal.
Untuk menerapkan cara ini, sambil bernafas dalam-dalam, berjalan-jalanlah ke suatu tempat agar mendapatkan rutinitas latihan yang menyehatkan. Berjalanlah ketika belanja ke toko, berjalanlah ketika bertandang ke rumah teman, atau lepaskan anjing Anda jika diperlukan motivasi ekstra.
Konsumsilah makanan yang tidak diproses. Dr. Weston A. Price, melakukan penelitian ke seluruh dunia untuk mencari ibu yang melahirkan bayi tersehat, menciptakan makanan yang dulu biasa digunakan oleh ibu hamil dan menyusui dari budaya tradisional pada kelahiran bayi sehat. Makanan ini disunting secara online di http://www.westonaprice.org/children/dietformothers.html.
Tidurlah antara pukul 10 malam dan 6 pagi sesering mungkin. Kurang tidur menyebabkan “gangguan pada fungsi tiroid yang menghadapkan seseorang pada risiko kelebihan berat badan,” menurut The Body Clock Guide to Better Health, oleh Michael Smolensky, Phd., dan Lynne Lamberg. Tidur di tempat yang lebih terang dari kondisi gelap gulita, seperti suasana gua, akan berpotensi menghancurkan fase hormon dan ritme biologis seseorang.
Terakhir, dan yang paling penting, sungguh baik bila seorang ibu berpikir bahwa dirinya adalah seorang perempuan yang cantik, bersemangat, sehat, dan berkarakter. Tidak berselang lama tubuhnya akan mengikuti instruksi pemikiran ini, menurut literatur seperti What the Bleep dan The Secret, demikian juga penelitian air terkenal dari Dr. Emoto dan usulan The Blue Zone agar kita selalu menjaga pandangan positif dalam segala hal yang kita lakukan.
Tolong diingat bahwa mengurangi kalori tidak diperhitungkan sebagai ‘sehat’ atau bahkan tidak efektif untuk menurunkan berat badan permanen, entah saat hamil atau tidak. Jika Anda termasuk 45 persen populasi usia produktif yang tidak diperhitungkan memiliki kelebihan berat badan, Anda harus mencapai berat badan yang ditetapkan selama masa kehamilan agar mendapatkan bayi yang sehat. (James Goodlatte/Kimberly Nelli/The Epoch Times/feb)

sumber: untuku.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

assallamualaikum

matur thank yau
sampun berkunjung ketempat saya
sebelumnya salam kenal za!!!!
semoga ini bermanfaat bwt anda dan anda pun tidak bosen
doa saya semoga dapat menambah ilmu anda.amin

wassalamu'alaikum warohmatullahiwabarakatuh.


Jangan lupa join facebookQ zach,,, biar makin akrab gt!!!!